Presiden Joko Widodo membagikan buku kepada masyarakat di Dusun Amal Bakti, Desa Emplasemen, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Kamis (16/9). 

Buku itu dibagikan disela kunjungan kerjanya di Sumatera Utara, melihat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dari pintu ke pintu di Dusun Amal Bakti, Desa Emplasemen, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. 

Buku yang di sampulnya bertuliskan "Membacalah dan bangsa ini akan terhindar dari ketidaktahuan" Itu dibagikan Paspampres kepada masyarakat yang antusias karena kedatangan presiden ke desa mereka. 

Baca juga: Presiden Jokowi akan tinjau vaksinasi COVID-19 di Aceh dan Sumut

Masyarakat desa yang sejak pagi menanti kedatangan presiden, merasa surprise karena mendapat buku dari presiden. 

"Alhamdulillah, gak sia-sia dari tadi nunggu kedatangan presiden. Dapat buku dari bapak Presiden Jokowi, " kata Saliem, salah seorang warga setempat yang mendapat buku. 

Presiden Joko Widodo bersama rombongan meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dari pintu ke pintu kepada masyarakat dan pelajar di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. 

Di lokasi, presiden yang mengenakan stelan baju putih, celana hitam melihat proses vaksinasi langsung ke rumah warga dan juga menyapa sejumlah warga yang akan melakukan vaksinasi. 

Kunjungan dilanjutkan ke SMK Negeri I Beringin, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara untuk meninjau vaksinasi COVID-19 bagi pelajar se-Deliserdang. 

Setelah melakukan peninjauan kegiatan vaksinasi di SMK Negeri 1 Beringin itu,  presiden bergerak menuju Medan untuk melaksanakan rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan kepala daerah se-Sumatera Utara. 

 

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021