Wali Kota Binjai Amir Hamzah melepas 15 orang peserta magang ke PT Panasonic Jakarta, dimana magang ini penting bagi para generasi muda Kota Binjai untuk menggali dan mengadopsi ilmu, serta pengalaman yang real di dunia kerja.

Hal itu disampaikan Amir Hamzah, di Binjai, Rabu (15/9). Banyak keuntungan yang akan diperoleh peserta magang, diantaranya membangun jiwa disiplin, dengan mengikuti segala aturan yang berlaku di perusahaan.

Baca juga: Ketua PKK Binjai kunjungi lokasi Gerakan Masyarakat Sehat

 "Pesan saya kepada peserta magang agar mengikuti dan patuhi semua aturan-aturan yang dibuat oleh PT Panasonic serta benar-benar serius mengikuti pelatihan ini, sehingga nantinya mendapatkan pengalaman dan skill yang berharga," ujarnya.

"Ayo asah keterampilan dan juga kedisiplinan kalian, saya yakin kalian bisa menunjukkan bahwa Kota Binjai memiliki tenaga-tenaga berkualitas, yang tidak kalah dengan daerah-daerah lainnya," lanjutnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Nani Sundari melaporkan para peserta magang ini akan berangkat pada tanggal 20 September 2021 mendatang dan akan mendapatkan pelatihan di PT Panasonic di Jakarta selama enam bulan.

Sundari menambahkan program magang di perusahaan Panasonic ini sebagai upaya Pemerintah Kota Binjai membuka peluang kerja bagi generasi muda yang terampil, terutama bagi generasi muda yang sudah lulus SLTA.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021