Peringatan Hari Olahraga Nasional Tahun 2021, Pemerintah Kota Binjai memberikan penghargaan berupa uang pembinaan bagi insan olahraga yang berdedikasi dan berprestasi yang diserahkan langsung Wali Kota Drs. H. Amir Hamzah, M.AP, di Binjai, Rabu (15/9).

Penghargaan bagi insan olahraga Kota Binjai yang berdedikasi dan berprestasi diberikan kepada 50 orang terdiri dari 24 atlet, sembilan orang pelatih, tiga orang wasit, serta 15 orang pembina pemerhati.

Amir Hamzah mengatakan pemberian penghargaan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap insan olahraga berprestasi yang telah mengharumkan nama Kota Binjai dan juga untuk memberikan motivasi kepada insan olahraga untuk meningkatkan prestasi, berkreativitas dan inovasi lebih baik lagi ke depannya.

Baca juga: Pemkot Binjai satu-satunya di Sumut katagori nasional WTP

"Saya atas nama Pemerintah Kota Binjai mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada insan olahraga yang berprestasi dalam mengharumkan nama Kota Binjai," ujarnya.

"Ke depannya kita semua harus lebih fokus lagi bekerja untuk mencetak talenta-talenta hebat di bidang olahraga, agar semakin banyak atlet unggul dan berprestasi yang lahir dari Kota Binjai," lanjutnya.

Selain itu dalam waktu dekat sembilan orang atlet Kota Binjai akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 yang akan segera digelar di Provinsi Papua.

Untuk itu Wali Kota Binjai berharap atlet yang akan bertanding agar dapat melakukan persiapan yang benar-benar matang dan lebih optimal, terus berlatih dengan maksimal demi hasil yang baik.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021