Hobby Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani akan sepak bola masih terjaga sampai hari ini. Hal itu dibuktikannya, ketika sukses menggiring bola pada pertandingan persahabatan antara tim FC Polres Tapteng berhadapan dengan tim PS Pemkab Tapteng, Selasa, (14/9) di Lapangan Sepak Bol Pandan, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Dengan mengenakan nomor punggung 10, Bupati tampak lincah melayani bola pendek dan panjang dari tim lawan. Gocekan bola yang dipertunjukkan Bupati menambah semangat tim kesebelasan PS Pemkab Tapteng yang menggenakan kaos orange berkombinasi hitam.

Aksi yang dipertunjukkan orang nomor satu di Tapteng itu, juga mendapat dukungan dari para penonton sehingga menambah riuh suasana sore itu.

Bupati yang mendapatkan bola pertamanya pada menit ketiga, langsung mengirim bola kepada rekannya. Cara Bupati mengirim bola ke arah belakang menjadi tontonan menarik.

Baca juga: Putra Harahap bocah penjual sate keliling yang tetap berjuang di tengah COVID-19
 
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani saat mengiring bola dalam pertandingan persahatan antara PS Pemkab Tapteng dengan FC Polres Tapteng yang digelar di lapangan Sepak Bola Pandan, Selasa (14/9). Pertandingan ini berakhir dengan skor 1:1. (Antara/HO/Diskominfo Pemkab Tapteng)


Pada menit kelima, Bupati melakukan tendangan bebas perdananya ke arah gawang, setelah rekannya Ridho Hutabarat (Sekretaris Dewan) dijegal oleh pemain Polres Tapteng. Namun tendangan bebas Bakhtiar itu belum menciptakan gol.

Serangan dari tim FC Polres Tapteng juga tidak kalah menarik. Dengan kompak mereka berusaha untuk membobol gawang lawan.  Akhirnya, jual beli tendangan pun tak terelakkan dalam pertandingan itu, bahkan umpan cantik dari Bupati nyaris membobol gawang lawan di babak pertama.

Berkat kerja sama yang baik dari tim FB Polres Tapteng, mereka pun berhasil lebih dulu membobol gawang PS Pemkab Tapteng yang turut diperkuat Ketua DPRD Tapteng, Khairul Kiyedi Pasaribu.

Tidak mau tertinggal, tim PS Pemkab Tapteng menyusun formasi serangan. Dan hasilnya, di babak kedua PS Pemkab Tapteng berhasil mendaratkan si kulit bundar dengan mulus ke gawang FC Polres Tapteng lewat tendangan Willy Saputra Silitongan (Wakil Ketua DPRD Tapteng). Dengan demikian, skor berubah menjadi 1:1
Sampai wasit meniup pluit panjang, kekuatan kedua tim ini imbang 1:1.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021