Pemkab Labuhanbatu Utara merupakan kabupaten yang mendapatkan kuota terbesar pada penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Sumatera Utara. Kuota PPPK untuk Labura adalah 772 orang.

Hal tersebut dikatakan Bupati Labura Hendriyanto Sitorus sebelum pelaksanaan ujian seleksi PPPK untuk formasi guru, Senin (13/9). “Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara menjadi Kabupaten terbesar jumlah penerima PPPK untuk seluruh Sumatera Utara,” katanya.

Ia juga mengucapkan selamat mengikuti ujian dan berharap seluruh peserta agar berupaya menjawab  dengan sebaik-baiknya. Karena tidak ada istilah timpa menimpa nilai. “Semua murni dalam PPPK karena system penilaian berdasarkan passing grade,” jelasnya.

Baca juga: Pencak dan upah-upah sambut kedatangan Bupati Labura di Desa Pematang

Ditambahkannya, peserta yang lulus nantinya harus bersungguh-sungguh menjalankan tugas sebagai guru. “Saya juga menekankan bahwa bapak/ibu tidak akan bisa melakukan pindah tugas ke daerah lain,” katanya mengingatkan.

Pelaksanaan ujian bagi calon PPPK tersebut dilangsungkan di dua tempat terpisah yaitu SMAN Kualuhselatan dan SMKN Kualuhselatan. Hadir dalam acara pembukaan ujian tersebut Kadis Pendidikan Labura H Suryaman dan Kabid Pendidikan Irwan.

Bupati didampingi Wakilnya H Samsul Tanjung juga berkesempatan meninjau lokasi pelaksanaan ujian yang berlangsung secara online tersebut.

Pewarta: Sukardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021