Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE dan Wakil Bupati H Samsul Tanjung ST MH disambut dengan pencak silat setibanya di depan Kantor Kepada Desa Pematang Kecamatan Na IX-X, Jumat. Kedatangan duet yang memiliki slogan Labura Hebat tersebut dalam rangka melaksanakan kegiatan Bupati Ngantor di Desa (Bung Desa) yang ketiga.

Sebelumnya, orang pertama dan kedua Labura yang didampingi istri masing-masing menerima pengalungan bunga. Mereka datang ke desa yang pernah dilanda musibah banjir bandang itu Bersama sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).

Dalam kesempatan itu bupati menyatakan, program Bung Desa dilakukannya dalam rangka mempersingkat birokrasi. Karena pada kegiatan itu, berbagai persoalan yang dialami masyarakat diharapkan dapat dituntaskan.

“Kami datang dan berkantor di desa untuk menerima masukan dan mencoba menyelesaikan persoalan masyarakat ,” katanya yang sebelum memberikan sambutan sempat mendapatkan upah-upah dari pengetua adat setempat.

Saat melakukan kegiatan Bung Desa, sebutnya, sejumlah program dilakukan seperti sunat masal, pelayanan KB, pemberian bantuan bibit dan sebagainya. Pada hari itu dapat dikatakan, pemerintah Labura berpindah ke desa.

Pantauan di lokasi, sejumlah kegiatan dilakukan masing-maing OPD di beberapa titik yang tersebar di desa tersebut. Bupati dan wabup menyempatkan diri meninjau kegiatan yang dilakukan pada hari itu

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021