Kepala Kopolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara, Irjen Pol Drs Panca Putra Simanjuntak  dan Pangdam I/Bukit Barisan (BB), Mayjen TNI Hassanudin memberikan dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal dalam menangani pandemi COVID-19 di Kabupaten itu.

Dukungan yang tersebut termasuk dengan menurunkan tim dari Polda Sumatera Utara seperti tenaga tim vaksinator dan meminta Gubsu dan Pemerintah Pusat untuk melakukan penambahan jumlah vaksin di kabupaten itu.

Baca juga: Eli Mahrani Muhammad Jafar dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Madina

"Kedatangan saya bersama dengan bapak Pangdam ke Madina untuk memberikan support dan membantu Pemerintah Daerah untuk bisa melaksanakan tugasnya khususnya menangani pandemi COVID-19 yang mana kita tahu saat ini ditetapkan dalam kategori level 4," ujarnya Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Drs Panca Putra Simanjuntak didampingi Pangdam I/Bukit Barisan (BB), Mayjen TNI Hassanudin kepada ANTARA, Jumat (10/9).

Dalam penanganan COVID-19 tersebut Kapolda akan mendorong Pemerintah Pusat untuk melakukan  testing COVID-19 di Kabupaten itu.

"Saya tadi sudah berikan arahan bersama pak Pangdam Bukit Barisan tentang apa-apa yang harus diperbaiki termasuk juga dengan testing, karena testing kita rendah di Madina. Dan vaksin masyarakatnya juga cukup rendah, itu menjadi penilaian dari pusat yang harus kita dorong," sebutnya.

Panca juga berharap PPKM level 4 itu hendaknya jangan dijadikan sebuah hal yang menakutkan, tetapi harus diselesaikan secara bersama-sama sehingga nanti masyarakat dapat kembali melaksanakan aktifitasnya seperti biasanya.

"Tidak perlu dipikirkan, siapa, kenapa, dan apa penyebabnya. Akan tetapi yang perlu kita lakukan bersama-sama saat ini melakukan penanganannya secara baik untuk bisa lewat dari kebijakan PPKM level 4, termasuk salah satunya adalah dengan melakukan penataan di pendataannya," jelasnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021