Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kota Tebing Tinggi lakukan pemeriksaan instalasi listrik dan merazia seluruh kamar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya bahaya kebakaran pascakebakaran yang terjadi di Lapas Kelas I Tangerang yang menewaskan 44 orang korban.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Tebing Tinggi, Herliadi , Jumat (10/9) saat Vaksinasi Merdeka Warga Binaan menjelaskan, sesuai dengan instruksi, pihaknya menertibkan instalasi listrik bekerjasama dengan PLN..

“Namun sebelum pihak PLN turun, kita sudah melaksanakan pemeriksaan secara mandiri dan menyampaikan pengarahan bagi Warga Binaan agar dalam menggunakan fasilitas tidak curi-curi listrik, baik di kantor karena akan berbahaya bagi kita semua, kata Herliadi.

Baca juga: Vaksinasi warga binaan lapas Tebing Tinggi

Terkait barang-barang milik Warga Binaan yang dapat menimbulkan kebakaran, Herliadi menjelaskan telah melakukan razia pemeriksaan terhadap kamar Warga Binaan.

Seperti korek api, mancis dan mungkin ada barang-barang elektronik yang ilegal yang dilarang masuk, semua disita saat razia. Jadi sambil mengecek instalasi listrik, bersamaan dilakukan penggeledahaan di kamar Warga Binaan, katanya. 


 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021