Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman menjenguk seorang warganya yang sakit dan mengantarkan langsung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan.

"Allahuakbar, ke rumah sakit kita ya nak. Mau kan?," tutur Aulia dengan mata berkaca-kaca sambil melihat kondisi seorang anak yang terbaring lemah di atas tempat tidur di Jalan Brigjend Hamid, Gang Tapian Nauli, Titi Kuning, Medan, Selasa (7/9).

Baca juga: Angka kekerdilan di Medan turun 20 persen

Adalah Rizky Andriani (18), menderita penyakit komplikasi akibat terjatuh ketika mengendarai sepeda motor.

Usai menjenguk anak dari pasangan Julidar (53) dan Zulkarnain (58), di malam hari itu juga Aulia mengantar ke RSUD dr Pirngadi agar mendapat penanganan medis dengan mobil dinas berplat merah.

Wakil Wali Kota mengaku bahwa, kedatangannya dirinya berawal saat mendapat informasi dari masyarakat.

"Seperti kena gizi buruk, makanya datang kemari. Menurut informasi sudah dua kali ditolak rumah sakit. Ini kan kita lihat orang tidak mampu, keadaannya tidak mampu," ucap Aulia.
 
Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman mengantarkan langsung warganya yang sakit ke RSUD dr Pirngadi. (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)


Kedatangan pihaknya ini merupakan amanah dari Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk meninjau langsung kondisi warganya yang sedang dalam sakit tersebut.

"Kita sudah sampaikan ke pak Wali terkait hal ini. Pak Wali menyampaikan ke saya untuk melihat apa yang bisa kita bantu untuk warga yang sakit itu," jelasnya.

Amanah dari Wali Kota Medan, Aulia berpesan kepada 2.001 kepala lingkungan agar lebih memperhatikan kondisi warganya, dan cepat berkoordinasi dengan Pemkot Medan seperti kasus ini.

"Itu pesan pak Wali, dan pak wali terus memantau warganya. Tadi memang kita bagi tugas, pak Wali bertepatan ada rapat internal untuk percepatan pembangunan Kota Medan. Kita dibagi tugas kemari," tutur Wakil Wali Kota.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021