Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menyalurkan bantuan pupuk cair (APBN) sebanyak 34.225 liter untuk 531 kelompok tani (Koptan) di 14 dari 15 kecamatan di wilayah itu.

Bantuan pupuk sebanyak itu simbolis serahkan Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu didampingi Kadis Pertanian Tapsel Bismark Muaratua Siregar di Istana Hasadaon, Sayur Matinggi wilayah setempat.

Usai menyerahkan bantuan itu, Bupati, berharap pupuk cair itu dapat dimanfaatkan dengan baik agar berdaya guna kepada lahan pertaniannya masing-masing. 

"Selain wujud perhatian kepada rakyatnya, pemerintah memberikan bantuan ini bertujuan mendorong agar produktivitas petani bisa meningkat dan kehidupan petani pun bisa semakin sejahteraan," kata Dolly.

Baca juga: Potensi produksi lahan yang diselamatkan Kejari Tapsel - PTPN 3 belasan miliar

Sementara Kadis Pertanian Tapsel Bismark Muaratua Siregar, mengatakan bantuan pupuk cair itu untuk meningkatkan produktivitas pada musim tanam  April - September 2021.

"Pupuk cair sebanyak 34.225 liter akan di manfaatkan 531 kelompok tani dengan sasaran lahan sawah seluas 6.845 hektare tersebar di Tapsel," jelas Bismark.

Bupati Tapsel Dolly dan Kadis Pertanian Tapsel Bismark, keduanya senada mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendorong peningkatan sektor pertanian dalam rangka mewujudkan masyarakat cerdas,sehat dan sejahtera.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021