Pada momen Hari Pelanggan Nasional tahun 2021, Kantor BPJamsostek Cabang Pematangsiantar merealisasikan santunan program jaminan sosial ketenagakerjaan, Senin (6/9), di sekretariat kantor walikota, Jalan Merdeka. 

Kepala Kantor Cabang, Andi Widya Leksana menyebutkan, program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) kepada seorang karyawan peserta Jamsostek, empat lainnya beasiswa sampai tingkat pendidikan tinggi untuk anaknya. 

Beasiswa diberikan kepada anak dari peserta BPJamsostek yang meninggal dunia, selain yang bersangkutan mendapat santunan Jaminan Kematian (JKM). 

Andi memaparkan, penting dan bermanfaatnya program Jamsostek bagi diri peserta dan keluarganya, dan mengimbuh pimpinan perusahaan mendaftarkan karyawannya menjadi peserta. 

Baca juga: Para akuntan diajak pahami pentingnya jamsostek

Sementara, Wali Kota Pematangsiantar H Hefriansyah yang menyerahkan klaim santunan berpesan kepada penerima manfaat untuk menggunakan dana bantuan sesuai kebutuhan, khususnya pembiayaan untuk pendidikan sampai tingkat tinggi. 

Dia juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran BPJamsostek yang memberikan layanan perlindungan bagi warga yang terdaftar sebagai peserta. 

Apresiasi juga disampaikan para penerima santuan, yang telah merasakan manfaat sebagai peserta program jaminan sosial ketenagakerjaan (jamsostek). 

Riki, karyawan distributor perusahaan makanan, yang mengalami kecelakaan kerja, istri dari mendiang Pdt K Tomy Purba, mendiang Julius Jansen Bukit, mendiang Wagiran dan mendiang Budianto. 

Acara penyerahan menerapkan protokol kesehatan itu dihadiri Plh Sekretaris Daerah Pemkot Pematangsiantar Zainal Siahaan dan staf Kantor BPJamsostek Pematangsiantar. 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021