Kepolisian Daerah Sumatera Utara menggelar vaksinasi "Merdeka Maritim" tahap pertama dengan 1.000 dosis yang diselenggarakan di Mako Direktorat Polairud Polda Sumut di Kecamatan Medan Belawan, Sabtu (4/9).

Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi mengatakan vaksinasi ini dilaksanakan Direktorat Polairud Polda Sumut untuk dosis tahap pertama.

Ia menyebutkan sasaran vaksinasi kepada masyarakat pesisir di Belawan dengan target 1.000 orang.

"Pelaksanaan vaksinasi tersebut berlangsung dari pagi hingga sore. Kita terus berupaya mencegah penyebaran virus corona (COVID-19, red.) dengan menambah imun tubuh bagi masyarakat pesisir melalui vaksinasi," ujarnya.

Baca juga: Pemkot Medan: Alumni Akpol bantu percepatan vaksinasi

Ia mengatakan setelah sukses melakukan vaksinasi tahap pertama, Ditpolairud akan melaksanakan vaksinasi tahap kedua pada 2 Oktober 2021.

Untuk menyukseskan program vaksinasi ini, Ditpolairud menyiapkan bus untuk mengantar jemput masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi.

"Vaksinasi ini disiagakan tenaga medis dengan 13 kelompok yang terdiri dari Dokkes Polda Sumut, puskesmas, dan mahasiswa serta sukarelawan yang membantu Polri dalam kegiatan vaksinasi tersebut," katanya.

Sebanyak 1.000 dosis vaksin tahap pertama dibagikan kepada masyarakat pesisir di tujuh kelurahan di wilayah hukum Dit Polairud Polda Sumut. Vaksinasi dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat agar tidak terjadi kerumunan.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021