Staff Khusus Menteri BUMN Erick Thohir, Arya Sinulingga berkunjung ke Kantor Cabang PNM Mekaar Lubuk Pakam pada hari Kamis, 2 September 2021.

Dalam kunjungannya kali ini, Arya Sinulingga terus memberikan motivasi kepada Account Officer PNM yang merupakan garda terdepan agar dapat menularkan semangat motivasi nya juga kepada Ibu Nasabah PNM Mekaar Lubuk Pakam.

Setelah mendapatkan bantuan PNM, Ibu Nasabah PNM bisa langsung membangun hingga mengembangkan usahanya, bahkan dengan jumlahnya yg lebih dari 100 ribu nasabah di Kabupaten Deli Serdang, Ibu Nasabah Mekaar merupakan bagian penggerak ekonomi terbesar.

Arya Sinulingga mengatakan bahwa Menteri BUMN Erick Thohir melalui perusahaan BUMN seperti PNM dan BRI juga akan terus memberikan berbagai penyuluhan dan pelatihan untuk dapat meningkatkan kapasitas ibu nasabah mekaar dalam menggerakan ekonomi masyarakat kecil di masa pandemi. Hal ini juga akan mendorong dan memotivasi kaum perempuan khususnya di Sumatera Utara untuk terus berinovasi dalam mengembangkan usahanya.

Ibu Nasabah Mekaar di Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang memiliki beragam usaha dari Toko Pulsa, Toko Sayur hingga usaha kuliner seperti Bakso, Kentang Goreng dan Pisang Goreng. Nantinya mereka juga akan diberikan pelatihan Pengembangan Kapasitas Usaha di Rumah BUMN Lubuk Pakam.

Sebagai catatan, sampai saat ini di Provinsi Sumatera Utara jumlah nasabah PNM Mekaar sebanyak 687.253 nasabah yang tergabung dalam 43.189 kelompok. Adapun total jumlah penyaluran mencapai Rp5,5 triliun selama PNM Mekaar hadir di Sumatera Utara dengan total outstanding sebesar Rp1,6 triliun.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021