Dari 25 Camat di Kabupaten Asahan, Bupati Asahan, H Surya Bsc melakukan mutasi kepada 23 Camat, Jumat (03/09) di Aula Melati Pemkab setempat.

“Semua Camat yang dilantik pada hari ini, agar selalu memperhatikan apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi saudara selaku Camat,” demikian kata Surya saat memberikan amanat kepada pejabat yang dilantik.

Bupati menjelaskan bahwa keberhasilan seorang Camat dalam memimpin kecamatan akan menjadi penilaian penting Bupati, Maka itu diharapkan Camat semua dapat bekerja keras dengan sepenuh hati jangan banyak menggerutu. 

Baca juga: Pemkab Asahan jalin kerja sama dengan Putera Sampoerna Foundation

“Ingatlah ketika saudara berkeingan untuk menduduki suatu jabatan maka saudara harus siap dengan segala beban kerja dan tanggung jawab yang harus saudara pikul, dan ingatlah pula pada saat saudara dilantik pada jabatan Camat, saudara telah menandatangani pakta integritas yang merupakan janji saudara kepada saya selaku Kepala Daerah, maka saya akan minta bentuk pertanggungjawaban pakta integritas saudara tersebut kedepan nantinya,” ungkap Surya.

Bupati  mengatakan Camat harus dapat memaknai tanggung jawab dan tugas yang harus dilakukan dalam makna-makna yang terkandung pada setiap point-point pakta integritas tersebut

"  Saya akan segera memberhentikan setiap Camat dari jabatannya jika terbukti telah melanggar pakta integritas,” tegas Bupati.

Diakhir bimbinganya, Surya menegaskan bahwa dalam pelantikan ini tidak ada jual beli jabatan. Prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela, hal ini yang menjadi acuan untuk memberikan jabatan kepada ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

"Saya berharap, kepada ASN di Lingkungan Pemkab Asahan memahami dan menjalankan isi Panca Prasetya Korpri dengan sebaik-baiknya," tutup beliau.

Dari 23 Camat yang dilantik ada 2 Camat yang tidak mendapat mutasi yakni Kecamatan Air Joman dan Kecamatan Sei Kepayang Timur.

Nama nama Camat yang mendapat posis baru yakni, 
1.Camat Kisaran Timur = Ahmad Syaiful Parlagutan Pasaribu
2. Camat Tinggi Raja = Erric Yudhistira
3 Camat Sei Dadap = B Simbolon
4.Camat Silau Laut = Drs Poniman
5. Camat BP Mandoge = Muliadong
6 Camat Buntu Pane = Rahmat Hidayat Rambe
7. Camat Sei Kepayang Barat = Amiruddin
8. Camat Tanjung Balai = Em Noor
9. Camat Setia Janji = Bambang Sujarwo
10. Camat Pulo Bandring = Rahmaddan Nst
11. Camat Kisaran Barat = Drs Armansyah
12. Camat Simpang Empat =Umar MM
13. Camat Bandar Pulau = Alinuddin
14. Camat Teluk dalam = Drs Irwansyah Siahaan
15. Camat Aek Songsongan = Panusunan Mulatua Rambe
16. Camat Aek Ledong = Aspian MM
17. Camat Pulau Rakyat = Rudi Darmawan
18 Camat Air Batu = Syahputra
19 Camat Rahuning = Khualid Armansyah Lubis
20. Camat Meranti = Sugeng Surya
21 Camat Sei Kepayang = Kamarul Zaman
22. Camat Kuasan = Jutawan Sinaga
23. Camat Rawang Panca Arga = Resmanto Tambunan

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021