Bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan Pemerintah Kabupaten Asahan mengikuti pencanangan dan percepatan vaksinasi COVID 19 bagi ibu hamil yang digelar Pemerintah Provinsi Sumatera Utara secara virtual, Rabu (01/09).

Kepala Dinas Kesehatan Sumut dr Aris Yudhariansyah mengatakan  terselenggaranya pencanangan ini merupakan langkah awal pemerintah dalam melindungi para ibu hamil yang ada di Sumatera Utara dari terinfeksi COVID-19 yang sangat berbahaya dan telah banyak menyebabkan kematian pada masyarakat dan tenaga kesehatan.

Sementara itu usai mengikuti pencanangan dan percepatan vaksinasi kepada Ibu hamil,  Bupati Asahan melalui Kadis Kominfo Asahan Rahmat Hidayat Siregar mengatakan  saat ini Pemkab Asahan  akan memberikan vaksin kepada 30 orang ibu hamil dan ini merupakan vaksin pertama.

Baca juga: Bupati Asahan nyatakan siap dukung HUT Polwan ke 73

Hidayat mengatakan, total sasaran ibu hamil di Kabupaten Asahan yang akan divaksin sebanyak 3.987 orang. “Dan selanjutnya vaksinasi ini akan dilakukan di masing-masing Puskesmas yang ada di wilayah Asahan.

" Ibu hamil yang dapat di berikan vaksin ialah ibu hamil yang memiliki usia kehamilannya di atas 13 minggu," ucapnya.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021