Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara hadir dengan inovasi "Sahabat KUSUMA" launching pelayanan terpadu digital dalam masa pandemi COVID-19.

"Inovasi layanan terpadu digital yang menggabungkan seluruh pelayanan di empat divisi pada Kanwil Kemenkumham Sumut," kata Kakanwil Kemenkum dan HAM Sumut, Imam Suyudi, dalam relisnya diterima, Selasa (31/8).

Peresmian launching layanan digital terpadu itu dilaksanakan di Aula Soepomo, Kanwil Kemenkumham Sumut, Senin (30/8).

Baca juga: Kakanwil Kemenkumhan Sumut lakukan pemasangan plang pengamanan aset eks BLBI

Imam menyebutkan, inovasi ini merupakan solusi Kanwil Kemenkumham Sumut kepada masyarakat yang membutuhkan.Karena di tengah pandemi pelayanan publik yang selama ini berada di lantai I ruang layanan terpadu ditiadakan. 

Kakanwil mengapresiasi kepada anggota yang  membuat aplikasi ini dalam waktu yang singkat, walaupun kedepannya pasti masih ada perbaikan dan perubahan dalam rangka penyempurnaan.

"Tidak ada yang diciptakan langsung dengan sempurna, semua harus melalui proses.Proses ini akan menjadi ideal kalau semau jajaran di bidangnya masing-masing harus memanfaatkan ini.Kita juga akan terus melaksanakan evaluasi untuk penyempurnaan aplikasi ini," katanya.

Sementara itu, Fitra Rahmayanti Dewi menjelaskan, secara rinci penggunaan aplikasi  dan dapat diakses di: sahabat-kusuma.com.  

"Kanwil Kemenkumham Sumut terbuka untuk saran dan masukan demi perbaikan inovasi ini kedepannya," ujar Fitra.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021