Wakil Bupati Humbanghasundutan, Oloan Paniaran Nababan yang sedang diterpa isu selingkuh dengan seorang perempuan yang menurutnya adalah "pariban" yang masih terpaut hubungan kekeluargaan dengan dirinya, mensinyalir sosok penyebar isu adalah sahabat dekat "paribannya" sendiri, Sari Simanjuntak.

"Orang ini saya tidak kenal, tetapi pernah melihat saya, intinya dia minta proyek, dan saya diperas," terang Wabup Oloan Paniaran Nababan dalam keterangan lisannya di Doloksanggul, Humbahas, Minggu malam (29/8).

Disebutkan, akun Facebook atas nama Arjun Permana yang menuding dirinya melakukan perselingkuhan, sama sekali tidak dikenalnya.

Baca juga: Sebut tudingan selingkuh sebagai upaya pemerasan, Wabup Humbahas: Sejak Juli 2021 sudah coba memeras

"Kalau Arjun Permana itu tidak, tetapi yang memosting ini, kami tahu orangnya, dan laporan sudah disampaikan ke Polda Sumatera Utara. Biarlah itu menjadi ranah penyidik," ujarnya.

Oloan menyebutkan jika pelaku penyebar fitnah atas dirinya adalah sahabat dari paribannya, Sari Simanjuntak.

"Ini (pelaku), sahabatnya mereka (Sari Simanjuntak) juga. Artinya, sudah mereka kenal, tetapi saya lihat sering minta sesuatu kepada mereka," jelasnya.

Dikatakan, berdasarkan informasi yang mereka terima, oknum pelaku justru merupakan satu almamater dengan paribannya Sari Simanjuntak pada salah satu universitas negeri ternama di Kota Medan.

Kecurigaan tersebut kian mengerucut saat mengetahui adanya rekaman pembicaraan Oloan dan Sari yang turut diunggah oleh akun Arjun Permana dalam status Facebook-nya.

"Mereka ini sahabatan, saking bangganya, dikasih rekaman itu. Ini saya sudah komunikasi dengan Wakil Bupati, dan dibantu," sebut Oloan mensinyalir awal beredarnya rekaman suara tersebut hingga dimuat dalam postingan akun Arjun Permana.

"Dengan adanya laporan pariban saya, menurut saya sudah cukup itu. Karena pelakunya pasti sudah ketahuan, yang diduga sahabatnya sendiri," tukasnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021