Karena masih pandemi COVID-19, peringatan puncak hari jadi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah ke-76 tahun 2021, digelar secara virtual, Selasa (24/8).

Peringatan hari jadi ini dirangkai dengan pidato pembangunan Kabupaten Tapanuli Tengah yang disampaikan langsung oleh Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani yang diikuti peserta zoom meeting di 20 kecamatan dan juga kantor kelurahan dan kepala desa.

Bupati menjelaskan dalam sambutannya, situasi pandemi COVID-19 yang membatasi kegiatan mengumpulkan orang, serta rasa patuh terhadap prokes, menjadi alasan untuk menggelar kegiatan secara virtual, sekaligus menunjukkan bahwa masyarakat Tapanuli Tengah sudah melek dengan teknologi seperti zoom meeting.

“Saya selaku Bupati bersama dengan pak Wakil mengimbau seluruh masyarakat dan juga yang mengikuti zoom ini, agar terus mematuhi prokes COVID-19, yakni 5M (Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas). Walaupun kita tidak dapat bertatap muka langsung dalam merayakan hari jadi daerah kita ini, tidak mengurangi semangat kita untuk tetap bersama-sama membangun Kabupaten Tapanuli Tengah,” ajak Bupati mengawali sambutannya.

Baca juga: 237 penyapu jalan terima bantuan sembako dari Bupati Tapteng

Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam paparan pembangunannya menyampaikan, dalam kurun 4 tahun ini berbagai kemajuan di Tapanuli Tengah telah dicapai, seperti pembangunan jalan hotmix, pemberian beasiswa kepada anak-anak yang kurang mampu, pemberian bantuan rehap rumah, pembagian bantuan kepada petani dan nelayan. Sedangkan dalam laporan keuangan, baru dimasa kepemimpinannya Kabupaten Tapanuli Tengah meraih Opi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI. Beragam capaian yang sudah diraih juga dipaparkan dengan singkat dalam pidato pembangunan tersebut.

Dalam kegiatan ini juga Bupati turut menyerahkan secara simbolis bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Tani dari PT BNI.Tbk kepada 1.964 Petani di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Di hari jadi Kabupaten Tapanuli Tengah ke 67 ini, ucapan selamat disampaikan sejumlah kepala daerah di Sumatera Utara melalui tayangan video. Demikian juga ucapan dari Forkopimda Provinsi Sumatera Utara dan lembaga pendidikan tinggi Sumatera Utara, ucapan dari Pemerintahan pusat (MPR-RI-DPR-RI dan sejumlah menteri).  

Sebelum puncak Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Tengah digelar secara virtual, kegiatan diawali dengan Sidang Paripurna Istimewa DPRD Tapanuli Tengah. Sidang ini berlangsung dengan prokes yang ketat.
 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021