Kepala Kantor Imigrasi Kota Sibolga, DR Saroha Manullang, terus berupaya mengadakan pendekatan dan menggalang dukungan dari para pemangku kebijakan di wilayah kerjanya untuk peningkatan kelas Kantor Imigrasi Sibolga dari Kelas II menjadi Kelas I.

Kemarin, Saroha Manullang membawa rombongan untuk bertemu Wali Kota Sibolga, H Jamaluddin Pohan, guna membicarakan hal tersebut, sekaligus bersilaturahmi.

Dalam pertemuan yang berlangsung dengan suasana santai itu, Kakan Imigrasi Sibolga menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan mereka, sekaligus memperkenalkan diri dan rombongan, karena baru ini dapat berkunjung secara formal dengan Wali Kota Sibolga yang baru dikarenakan kesibukan masing-masing.

“Kami dan rombongan diterima langsung oleh Bapak Wali Kota Sibolga didampingi Sekretaris Daerah, Bapak M Yusuf Batubara di ruang kerjanya. Beliau sangat welcome dan mendukung program dari Kantor Imigrasi Sibolga yang memiliki tugas dan fungsi pelayanan keimigrasian, penegakan hukum, penjaga keamanan negara dan fasilitator pembangunan ekonomi kesejahteraan masyarakat,” kata Saroha kepada ANTARA, Selasa (24/8) di Sibolga.

“Selain meninta dukungan peningkatan Kelas Imigrasi Sibolga dari Kelas II ke Kelas I, kami juga meminta dukungan terkait pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi Kantor Imigrasi Sibolga yang telah masuk dalam tim penilaian nasional. Dengan naiknya nanti kelas kantor Imigrasi Sibolga ini, maka peningkatan pelayanan kepada masyarakat luas khususnya kepada masyarakat Kota Sibolga akan terwujud,” tandasnya.

Dalam pertemuan itu juga disampaikan, bahwa keberadaan orang asing di wilayah Kota Sibolga termonitor dengan baik, berkat kerja sama dengan anggota Tim Pora Kota Sibolga yang telah terbentuk sebelumnya.

Saroha juga menegaskan, dengan luasnya wilayah kerja Imigrasi Sibolga yang mencakup 3 Kota dan 9 Kabupaten, Imigrasi Sibolga siap berkolaborasi dan mendukung kemajuan Kota Sibolga sebagai salah satu pintu Internasional di lautan Barat Pulau Sumatera yang sudah dikenal sejak dahulu kala.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Sibolga H Jamaludin Pohan, siap memberikan dukungan yang dimaksud dan meminta kepada Sekda kota Sibolga M. Yusuf Batubara agar memberikan bantuan dan dukungan yang diminta oleh Imigrasi Sibolga.

Tidak lupa Wali Kota juga mengharapkan terjalinnya kerja sama dan koordinasi yang baik antara kedua instansi, guna melancarkan pelaksanaan tugas dan fungsi sehari-hari.

Turut mendampingi Kakan Imigrasi Sibolga, Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Edy Ginting, Kepala Seksi Intelijen dan Pengawasan Keimigrasian, Andi Febry Rinaldy, Kepala Subseksi Intelijen Keimigrasian, Faisal Irvan.


 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021