Melalui Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab), Abdul Rahman Sibuea terpilih kembali sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, periode 2021-2025.

Musorkap yang digelar di PIA Hotel Pandan, Sabtu (14/8) diikuti 11 Pengurus Cabang Olahraga (Pengcab) yang berada di bawah naungan KONI Tapteng.
Demikian disampaikan Ketum KONI Tapanuli Tengah, Rahman Sibuea kepada ANTARA, Senin (16/8) di Pandan.

Dijelaskannya, dalam proses penjaringan calon Ketua Umum KONI Tapteng oleh panitia Musorkab, hanya dirinya yang mencalonkan diri. Dengan demikian panitia penjaringan memutuskan proses pemilihan berlangsung secara aklamasi.

Baca juga: Rumah tujuh pintu terbakar di Pinangsori, damkar bandara ikut memadamkan

“Alhamdulillah acara Musorkabnya berjalan dengan lancar dan saya mengucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah bekerja keras menggelar kegiatan Musorkab ini. Dan juga terima kasih kepada Pengurus Cabang Olahraga yang ada di Tapteng yang telah memberikan dukungan kepada saya untuk maju kembali menjadi Ketua Umum KONI Tapanuli Tengah. Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya juga saya ucapkan kepada Ketua Umum KONI Sumut beserta jajaran yang memberikan dukungan untuk pelaksanaan kegiatan ini,” ucapnya.

Ditanya apa yang menjadi program KONI Tapteng ke depan, menurut Sibuea, ia bersama pengurus KONI dan juga Pengcab, akan melakukan loby ke Pemerintah Daerah dan DPRD setempat agar anggaran KONI dapat ditambah, mengingat banyaknya cabang olahraga dan juga Pengcab yang bernaung di KONI Kabupaten Tapanuli Tengah. Dengan demikian target-target KONI untuk meningkatkan dan meraih prestasi di cabang-cabang olah raga dapat diraih dalam berbagai event baik itu tingkat Provinsi dan juga Nasional.

“Wilayah kita ini cukup luas dan jumlah masyarakatnya juga banyak, sehingga perlu ditopang anggaran yang memadahi agar kegiatan olahraga dapat terselenggara. Untuk itulah saya sangat menghadarapkan dukungan dan doa dari masing-masing Pengcab untuk bisa bersama-sama menyampaikan permohonan kita ini ke Pemkab dan DPRD Tapanuli Tengah,” harapnya.

Sedangkan untuk komposisi kepengurusan KONI periode ini, Abdul Rahmah Sibuea menempatkan para pengwakilan dari masing-masing Pengcab menjadi pengurus di KONI Tapanuli Tengah. Dengan harapan, suara dan masukan dari masing-masing Pengcab akan tewakili di KONI Tapteng.

Dukungan penambahan anggaran untuk KONI Tapteng juga turut disampaikan Ketua Umum KONI Sumut yang disampaikan wakilnya H Sakiruddin, SE, MM. Di mana dalam acara pembukaan Musorkak itu, ia meminta kepada Bupati Tapteng yang diwakili Kadis Pora, Hikmal Batubara, agar anggaran KONI Tapteng dapat ditambah, mengingat induk dari masing-masing Olahraga adalah KONI.

Sementara itu Kadis Pora Tapteng mengatakan, bahwa perhatian pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, khususnya perhatian Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam berbagai sektor telah dilaksanakan, termasuk di bidang olahraga.
Sedangkan terkait anggaran, Hikmal meminta agar tetap dikoordinasikan, karena Dinas Pora Tapteng mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan KONI Tapteng.

Kegiatan Musorkab ini juga turut dihadiri Sekjen KONI Sumut, Drs. Chairul Azmi Hutasuhut, M.Pd serta rombongan, Ketua Persatuan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Kabupaten Tapanuli Tengah, Jimmy Taro dan anggota, Plt Ketua KONI Sibolga, dan para Ketua Pengcab yang berada di bawah naungan KONI Tapanuli Tengah.
 

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021