Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Padangsidimpuan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo pada HUT RI ke-76 yang berlangsung secara virtual di Aula DPRD Kota Padangsidimpuan, Senin (16/8). 

Terpantau dilokasi pidato kenegaraan tersebut yang berlangsung secara virtual dihadiri Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Siwan Siswanto, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, Kodim 0212/TS, Batalyon 123l/Rajawali, Pengadilan Negeri Padangsidimpuan, Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan. 

Ketua DPRD Padangsidimpuan mengatakan, pihaknya telah selesai mendengarkan pidato kenegaraan oleh Presiden Joko Widodo secara video confers.

“DPRD Padangsidimpuan bersama Forkopimda turut hadir melalui virtual untuk mendengarkan pidato kenegaraan, dan apa yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo khususnya terkait penanganan COVID-19 di daerah," kata Siwan. 

Sudah dua tahun dilanda pandemi virus corona sehingga apa yang dirasakan sekarang ini sangat berimbas kepada masyarakat termaksud program kerja, tapi bagaimana pun ini adalah bagian dari bentuk keseriusan kita bersama-sama melawan penyebaran corona virus 19 yang terus kita tekan penyebaran dan pengendaliannya biar bebas dan terhindar dari virus corona itu. 

Sementara itu Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution terpisah menjelaskan, bahwa kondisi sekarang ini saya mengajak seluruh lapisan masyarakat mengendalikan laju penyebaran virus corona, karena ditahun kedua ini segala kegiatan dibatasi dan menjadi tidak maksimal jika adanya kegiatan seremonial menjelang HUT RI ke-76, ucap Irsan. 

Baca juga: Warga Padangsidimpuan antusias ikut vaksinasi COVID-19

Sesuai arahan Presiden Joko Widodo tadi juga mari bersama-sama mengendalikan penyebaran virus corona dan menyukseskan vaksinasi COVID-19. 

Tetap jaga kesehatan, tepat patuhi aturan pemerintah, dan PPKM masih berlangsung hingga 23 Agustus mendatang. 

"Jiwa kemerdekaan ditengah pendemi ini jangan surut, semangat patriot adalah semangat untuk menunjukkan bahwa kita bersama sama merdeka dari penyebaran dan pengendalian virus yang terus terjadi melanda di beberapa negara," kata Irsan.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021