Seluruh pegawai Imigrasi Sibolga mengikuti tes swab antigen COVID-19 yang digelar di kantor Imigrasi Kota Sibolga, Selasa (10/8).

Tujuan dari pelaksanaan swab ini untuk memastikan kesehatan seluruh pegawai khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat tidak perlu ragu untuk melakukan pengurusan ke kantor Imigrasi Sibolga.

Kepala Kantor Imigrasi Sibolga, DR Saroha Manullang kepada ANTARA mengatakan, pelaksanaan swab antigen COVID-19 merupakan kerja sama Imigrasi Sibolga dengan Dinas Kesehatan setempat, khususnya dari Puskesmas Parombunan Sibolga.

Baca juga: Wartawan SIB dan LSM dikeroyok belasan pekerja proyek pasar Sibolga Nauli

“Tujuan dari kegiatan ini yaitu, untuk memastikan kesehatan seluruh pegawai kita di Imigrasi Kota Sibolga. Karena mereka selalu bertugas melayani masyarakat. Agar jangan ada rasa kuatir masyarakat, maka kesehatan para petugas kita wajib dipastikan. Dan dari hasil swab yang dilakukan, tidak satupun petugas atau pegawai kita yang positif COVID-19,” ujar Saroha.

Agar pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu, Saroha menjelaskan, pelaksanaan tes swab dilakukan setelah jam pelayanan. Dengan demikian tidak ada yang terhalang dalam tugas pelayanan kepada masyarakat atau yang mengajukan permohonan paspor maupun pelayanan keimigrasian lainnya.

Saroha pun menambahkan, bahwa Kantor Imigrasi Sibolga menerapkan sistem pembagian jam kerja kepada seluruh pegawai. Hal itu dilakukan untuk menekan penyebaran pandemi COVID-19 yang cukup tinggi di Kota Sibolga. Selain itu juga, pihak Imigrasi secara rutin melakukan pemeriksaan terhadap seluruh pegawai guna memastikan kesehatannya.

“Dengan pemeriksaan kesehatan secara rutin, dan juga pembagian jam kerja, kita berharap penyebaran COVID-19 dapat teratasi di Kota Sibolga. Dan semuanya sistem pelayanan kita di Imigrasi Sibolga wajib mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya.

Tidak lupa ia pun mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kota Sibolga khususnya jajaran staf Puskesmas Parombunan yang telah bekerja keras dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

Pelaksanaan swab antigen COVID-19 di kantor Imigrasi Sibolga kali ini, turut diikuti Kabapas Sibolga, Josef Sihombing beserta pejabat struktural, Osben Naibaho dan pegawainya. Dari hasil pemeriksaan, semuanya dinyatakan negatif.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021