Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P.Pasaribu  menugaskan sejumlah pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah)melakukan monitoring dan evaluasi ke seluruh tingkat desa/kelurahan di 15 kecamatan se Tapsel.

Penugasan itu sesuai surat perintah tugas bernomor 094/4934 yang ditandatangani Bupati Tapsel pada Selasa (10/8/2021).

Dalam suratnya bupati tegas menugaskan sejumlah OPD untuk melakukan sosialisasi terkait varian delta dari COVID-19 serta manfaat dari vaksin COVID-19.

Baca juga: KKNT Mahasiswa IPB di Tapsel berakhir, Bupati ucapkan terimakasih

Untuk lebih optimalnya penanganan COVID-19,  Bupati tegas memerintahkan OPD yang ditugaskan mencek seluruh Posko Satgas Penanganan COVID-19 baik yang ada di kecamatan, kelurahan dan desa termasuk rumah-rumah isolasi desa/kelurahan.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Tapsel, Sofyan Adil, kepada ANTARA, Selasa (10/8) malam, mengatakan perintah tugas bupati tersebut semata sebagai upaya percepatan memutus mata rantai penularan COVID-19 wilayah tersebut. 

Tapsel sendiri, katanya, masuk zona orange (risiko sedang) masuk PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) level 3.

"Kiranya dengan optimalisasi seluruh pemangku kepentingan perkembangan terpapar COVID-19 di Tapsel bisa cepat diminimalisir dengan baik," harap Sofyan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021