Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P.Pasaribu mengucapkan terimakasih kepada Mahasiswa IPB yang telah mengakhiri masa KKNT (Kuliah Kerja Nyata Tematik) nya di wilayah ini.

"Semoga melalui Lokakarya II KKNT 2021 ini kesejahteraan masyarakat (petani) meningkat, dan kerjasama seperti ini terus berkesinambungan," kata Dolly dalam keterangan diterima, Selasa (10/8).

Civitas akademika Institut Pertanian Bogor (IPB) berjumlah sembilan orang sejak 1 Juli 2021 hingga 9 Agustus 2021 melaksanakan KKNT mengambil lokasi di Desa Lobu Layan Sigordang, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapsel.

Baca juga: Kelompok tani Talas Beneng Tapsel apresiasi LKBN ANTARA

"Kita ketahui IPB sendiri banyak melahirkan sarjana-sarjana pertanian yang mumpuni. Karenanya, sangat tepat IPB membagikan ilmunya di Tapsel yang umumnya penduduknya bertani," katanya. 

Minimal kehadiran mahasiswa IPB dapat membawa angin segar sekaligus merubah pola pikir masyarakat petani Tapsel khususnya di daerah Lobu Layan Sigordang dalam hal pengembangan produktivitas hasil pertaniannya ke depan.

Pemkab Tapsel sendiri, kata Dolly, sangat membuka ruang bagi siapapun dalam menerima pengetahuan, informasi, maupun teknologi tepat guna dari siapapun termasuk mahasiswa yang tujuannya demi percepatan kemajuan pembangunan daerah.

Sebelumnya Dosen Pembimbing Lapangan mahasiswa IPB, Bayu Eka Yulian, mengatakan bahwa KKNT 2021 di Tapsel ini merupakan dari Tri Darma Perguruan Tinggi dan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Kegiatan KKNT mulai 1 Juli 2021 hingga 9 Agustus 2021 ini merupakan bentuk pengabdian mahasiswa bagi negeri (masyarakat) untuk membagikan ilmunya serta melakukan penelitian di bidangnya masing-masing," katanya.

Dalam kesempatan ini atasnama IPB, Bayu, juga mengucapkan terimakasih atas sambutan positif Pemkab (Bupati) Tapsel utamanya pihak pihak terkait termasuk Desa Lobu Layan Sigordang yang telah menerima kehadiran mahasiswa IPB sehingga kegiatan KKNT tersebut berjalan lancar. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021