Dandim 0212/TS Letkol Inf RC Sihombing mendampingi Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution panen padi bersama masyarakat di Desa Aek Najaji, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, Senin (9/8). 

"Sektor tanaman pangan khususnya komoditas padi mempunyai peranan yang sangat penting dan strategis dalam membangun perekonomian daerah," ucap Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, dalam kesempatan itu.

Untuk itu, kata dia, perlu terus diupayakan pengembangannya karena telah berperan sebagai penyedia pangan untuk ketahanan pangan daerah dan sumber pendapatan masyarakat demi menuju peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

Baca juga: Becak kuning wisata Padangsidimpuan dapat tingkatkan PAD

Dengan didampingi Dandim 0212/TS Letkol Inf RC Sihombing, Irsan juga mengimbau kepada seluruh petani di daerah ini agar terus mengolah lahan tidur untuk ditanami berbagai kebutuhan pangan, seperti ubi-ubian, kacang, jagung dan yang lainnya. Bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pangan, apalagi dalam situasi pandemi COVID-19 saat ini.

Meningkatnya hasil produksi pertanian didukung juga oleh peran serta penyuluhan pertanian lapangan dan bersama kemitraan dengan TNI. Untuk itu, lewat kesempatan ini saya menghimbau kepada seluruh penyuluh pertanian di daerah ini agar terus meningkatkan pembinaan dan bimbingan kepada petani kita, sehingga para petani terbantu dalam peningkatan produksi di masa mendatang. 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021