Bupati Mandailing Natal, HM Ja'far Sukhairi Nasution bersama rombongan mengadakan silaturrami dengan masyarakat Desa Barbaran Jae Kecamatan Panyabungan, Jumat (6/8).

Kegiatan silaturrahmi ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi antara masyarakat dengan Pemkab Madina.

Dalam silaturrahmi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madina itu, selain melaksanakan sholat Jum’at di Masjid Syaikhuna yang ada di desa itu, Bupati juga menyerahkan bingkisan kepada Badan Kenasiran Mesjid yang ada di desa itu.

Bupati Madina, HM Ja'far Sukhairi Nasution menyampaikan, kegiatan safari jumat ini merupakan acara rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Baca juga: Jalan Panyabungan - Pagur dalam masa pemeliharaan

"Selain meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, kegiatan rutin ini juga bahagian dari silaturrahmi antara Pemkab Madina dengan masyarakat. Selain itu kegiatan ini sebagai bagian dari melestarikan syiar agama islam demi kemaslahatan serta menjadi bagian penting dalam mengaktualisasikan nilai-nilai universal islam dengan baik dan benar menuju masyarakat Madina yang religius, Qur'ani dan berakhlakul karimah," ujar Bupati.

Dalam safari Jumat yang juga dihadiri para pimpinan OPD dan asisten yang ada di lingkungan Pemkab Madina, Camat Panyabungan Barat, Aswar, tokoh adat, dan tokoh masyarakat yang ada didesa itu, Ja'far Sukhairi juga mengimbau dan meminta kepada semua lapisan masyarakat agar senantiasa memohon doa dan ampunan tuhan agar pandemi musibah COVID-19 ini segera diangkat dari bumi khususnya Madina.

"Sebagaimana saat ini dunia sedang dilanda musibah COVID-19 dan telah menyerang ke hampir semua sendi kehidupan saya meminta kepada semua lapisan masyarakat agar senantiasa memohon doa dan ampunan kepada Allah SWT agar pandemi ini diangkat dari muka bumi," pinta Bupati.

Selain itu, Bupati juga mengimbau kepada masyarakat agar menjadikan Al'quran sebagai panutan dan pedoman hidup dalam kehidupan sehari-hari sehingga program pemerintah untuk membumikan Al'quran dapat terwujud.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021