Petugas Damkar dan Penyelamatan Tebing Tinggi  memusnahkan sarang lebah yang tergantung  di ranting pohon rambutan yang menyebabkan kematian kakek SM Tambunan 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan kota Tebing Tinggi, H Abdul Halim Purba Sabtu (31/7)  menyampaikan bahwa pemusnahan sarang lebah dengam cara dibakar  dilakukan pada saat hari sudah malam ketika lebah berkumpul di dalam sarangnya, Jumat malam (30/7).

Sebelum memusnahkan sarang lebah, seluruh petugas Damkar terlebih dahulu mempersiapkan peralatan seperti, memakai alat pelindung diri (APD) dan gala untuk membakar sarang lebah tersebut, ujar Halim.

Baca juga: Seorang kakek tewas disengat tawon di Tebing Tinggi

Tim Dinas Damkar dan Penyelamatan langsung terjun ke lokasi, untuk memusnahkan sarang lebah yang cukup besar, dan diperkirakan sudah hampir dua tahun bersarang di atas pohon rambutan. 

"Tujuan memusnahkan sarang lebah tersebut karena warga di sekitar selama ini dibuat merasa was-was, apa bila melintas di lokasi, untuk menjaga supaya tidak ada korban lagi kita memusnakan sarang lebah tersebut," katanya

 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021