Pemkot Padangsidimpuan melalui Dinas Ketahanan Pangan memberikan bantuan pangan beragam bergizi dalam program Penanganan Daerah Rawan Pangan (PDRP) kepada 25 balita di Kota Padangsidimpuan.

"Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk menurunkan angka stunting dan gizi buruk di Kota Padangsidimpuan," kata  Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Sabtu (31/7) 

Irsan langsung menyerahkan bantuan PDRP kepada perwakilan ibu dan balita yang dipusatkan di aula kantor Camat Padangsidimpuan Angkola Julu. 

Baca juga: Polisi selidiki kasus penganiayaan remaja perempuan viral di Padangsidimpuan

Lanjut Irsan bantuan pangan PDRP didistribusikan secara serentak kepada 25 Balita yang ada di Kota Padangsidimpuan.Adapun bantuan pangan PDRP yang diberikan kepada Balita meliputi bahan pokok, roti dan juga susu untuk Balita. 

"Pemerintah peduli dengan kondisi tumbuh kembang anak-anak di Kota Padangsidimpuan, dan dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan tumbuh anak dalam program Penanganan Daerah Rawan Pangan," ucap Irsan. 

"Saya minta kepada seluruh Puskesmas agar memantau perkembangan balita secara periodik dan saya mau mendapatkan laporan ke 25 balita ini," tambahnya.
 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021