Kantor Imigrasi Sibolga menyalurkan bantuan sosial bagi masyarakat sekitar Kantor Imigrasi Sibolga yang terdamak COVID-19 dan PPKM Mikro, Kamis (29/7).
Pembagian sembako ini dalam rangka kegiatan Kumham Peduli, Kumham Berbagi yang digelar secara serentak hari ini di seluruh Indonesia.

“Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI pada hari ini membagikan 46 ribu paket sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19. Kegiatan sosial ini dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia yang dihadiri langsung oleh Bapak Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Bapak Yasona Laoli secara virtual, termasuk di Kantor Imigrasi Sibolga ini,” ujar Plh. Kepala Kantor Imigrasi Sibolga, Andi Febri Rinaldhi, Kamis.

Disebutkannya, penyerahan bantuan itu dilaksanakan secara simbolis di Aula Kantor Imigrasi Sibolga dan selanjutnya dilakukan pembagian kepada masyarakat di lingkungan Kantor Imigrasi Sibolga oleh para pegawai kantor Imigrasi Sibolga dengan cara door to door.

“Habis mengikuti acara virtual tadi, dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis kepada warga, dan selanjutnya kita antar langsung bantuan sembako ke rumah warga dengan menyusuri jalan dan gang di sekitar wilayah Kantor Imigrasi Sibolga, untuk menghindari terjadinya pengumpulan massa. Semoga bantuan ini dapat sedikit membantu mengurangi beban masyarakat akibat pandemi ini,” pungkasnya.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021