Sebagai upaya untuk melindungi para pekerja masa pandemi COVID-19, BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Cabang Padang Sidempuan memberikan bantuan melalui kegiatan promotif dan preventif bagi badan usaha. 

Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Padang Sidempuan, Muhammad Syahrul, Kamis (29/7), mengatakan ada 4 perusahaan dan 1 pusat pelayanan kerja di wilayah kerja BPJamsostek Padang Sidempuan mendapat bantuan. 

Bantuan yang direalisasikan BPJamsostek itu berupa Masker, Vitamin, poster acrylic tentang Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), Paket APD (Alat Pelindung Diri) Penanganan COVID, dan APD untuk Proyek Jasa Konstruksi. 

Baca juga: Bangkitkan ekonomi, MPIG Tapsel dorong petani bangun demplot kopi

"Penyerahan bantuan diberikan secara simbolis melalui daring pada acara virtual zoom BOJamsostek se Kantor Wilayah Sumbagut yang dibuka Deputi Direktur Wilayah Sumbagut, Panji Wibisana," jelasnya. 

Dikatakan, setelah seluruh bantuan diterima, BPJamsostek langsung mendistribusikannya kepada pihak badan usaha untuk dibagikan upaya melindungi kesehatan para pekerjanya.

Disisi lain, Syahrul meminta seluruh pekerja yang ada di wilayah kerjanya untuk tetap waspada mengingat jumlah angka COVID yang terus meningkat serta mematuhi protokol kesehatan. 

Menurut Syahrul, kegiatan promotif preventif merupakan agenda rutin setiap tahun dari BPJamsostek yang disesuaikan kondisi pandemi saat ini.

"Kita tidak boleh abai protokol kesehatan karena tanpa disadari hal-hal kecil seperti lalai pakai masker, lalai cuci tangan pakai sabun, lalai jaga jarak akan dapat mengundang wabau penyakit corona virus," tegasnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021