Kapolres Tanjungbalai, AKBP Triyadi minta wartawan mengedukasi masyarakat melalui pemberitaan, terutama menyajikan informasi yang positif terkait penanganan wabah Corona Virus Desease 2019, vaksinasi program pemerintah serta operasi Yustisi COVID-19.

Hal itu diungkapkan Kapolres dalam kesempatan acara silaturahmi bersama insan pers unit Polres Tanjungbalai, bertempat di aula Pesat Gatra Mapolres setempat, Rabu (28/7).

Baca juga: Dandim 0208/Asahan turun lapangan amankan asset TNI-AD di Tanjungbalai

"Saya yang baru hitungan hari menjabat sebagai Kapolres sangat berharap dukungan dari kawan-kawan wartawan mengedukasi masyarakat melalui pemberitaan, terutama dalam hal penanganan COVID-19, vaksinasi maupun Ops Yustisi," kata Triyadi.

Kapolres melanjutkan, wartawan merupakan garda terdepan dalam pemberitaan mendukung program pemerintah menekan laju penyebaran corona, sehingga melalui pemberitaannya diharapkan bisa menyejukkan dan menenangkan masyarakat.

"Wartawan adalah mitra Polri, karenanya para insan pers khususnya Satuan Wartawan Polres Tanjungbalai terus bersinergi dengan kami dalam menginformasikan penanganan penyebaran COVID-19. Mari sama sama kita melawan corona," katanya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menyatakan bahwa tujuan silaturahmi yang dilaksanakan untuk mengeratkan tali silaturahmi dan jalinan kemitraan yang selama ini sangat baik antara Polres Tanjungbalai dengan insan pers.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran rekan-rekan wartawan. Terbangunnya sinergitas Polres Tanjungbalai dengan insan tentu menjadi semangat kami dalam menjalan tugas sesuai kewenangan, termasuk mendukung program pemerintah dalan upaya menekan penyebaran corona virus," ujar Triyadi.

Kapolres menambahkan, terkait konfirmasi kebutuhan wartawan untuk memproduksi sebuah berita, pihaknya akan terbuka dengan menghubungi Kasubbag Humas maupun ia sendiri.

"Dalam sistem penyampaian informasi untuk bahan berita, kami tetap terbuka. Silakan hubungi Humas, ke saya langsung juga boleh," kata Triyadi mantan Kapolres Sibolga itu.

Hadir dalam acara silaturahmi tersebut, Kasat Res Narkoba, AKP Zulfikar, Kasat Intelkam JF. Simanjuntak, Kasat Lantas AKP HW. Siahan, Kasubbag Humas IPTU Ahmad Dahlan Panjaitan, dan sejumlah wartawan telivisi, media cetak dan online.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021