Anak buah kapal (ABK) KM Rezeki, Roni Sitorus (30-an) yang jatuh dari kapal dan tenggelam di laut, ditemukan tewas terapung di sekitar Perairan Pulau Putri, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Selasa (27/7).

Menurut keterangan Kapolres Sibolga melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin dalam rilis beritanya, Rabu (28/7) menyebutkan, korban jatuh dan tenggelam di laut pada saat menangkap ikan di seputaran perairan Silabu-labu Gadang, dan perairan Batu Mardinding, Kabupaten Tapanuli Tengah, dan mayatnya ditemukan nelayan di sekitar perairan Pulau Putri.

Baca juga: Dorong perekonomian, PLN UP3 Sibolga siap layani kebutuhan pelanggan

“Setelah Tim SAR mendapat informasi dari nelayan, Tim SAR bertolak dari Dermaga Pelabuhan Perikanan Nusantara Sibolga kemarin, menggunakan kapal Basarnas KN. Nakula menuju perairan Pulau Putri. Selanjutnya mayat dibawa ke Dermaga TPI PPN Sibolga,” tulis Sormin.

Ada pun tindakan selanjutya, membawa korban ke rumah sakit untuk melakukan VER serta melengkapi administrasi penyidikan (mindik) untuk serah terima mayat kepada keluarga.

Korban Roni Sitorus tinggal di Lorong III, Kelurahan Muara Pinang, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga. Dan bekerja di sebagaiABK di KM. Rezeki Gt.30 No. 1557/Ssd.


 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021