Kabupaten Langkat menetapkan isolasi mandiri terpusat di gedung PKK Stabat dan juga di berbagai Puskesmas yang ada guna memudahkan pengawasan terhadap warga yang terpapar COVID-19.

Hal itu disampaikan Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, SH, SIK di hadapan para pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Langkat, di Stabat, Selasa (27/7).

"Kita akan melakukan pengawasan dengan melibatkan berbagai tokoh masyarakat, pemuda, maupun ulama, guna menyadarkan masyarakat terhadap COVID-19," katanya.

Baca juga: 35.386 warga Langkat sudah divaksin dosis kedua

Pihaknya sangat berharap dukungan dari berbagai kalangan agar upaya penurunan penyebaran COVID-19 ini dapat terlaksana sehingga daerah ini bisa menjadi level 1.

"Selain itu mari kita bergotong royong menjadikan Langkat ini bisa berkontribusi guna menurunkan penyebaran virus corona, sebab kita berniat agar upaya yang kita lakukan ini dapat berhasil," katanya.

Untuk, itu Kapolres Langkat sangat berharap dukungan dari FKUB agar masyarakat bisa melaksanakan seluruh tahapan protokol kesehatan baik berupa menjaga jarak, pakai masker, maupun selalu mencuci tangan.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021