Juru Bicara COVID-19 Kabupaten Langkat dr Azhar Zulkifli MH.Kes menyampaikan sudah 35.386 warga di daerah itu yang divaksinasi dosis kedua.

Hal itu disampaikannya saat menerima kunjungan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Simanjuntak MSi, di Alun-alun Tengku Amir Hamzah Stabat, Senin (26/7).

Azhar menjelaskan total jumlah vaksinasi di Kabupaten Langkat untuk dosis pertama 55.136 peserta dan total dosis kedua 35.386 peserta.

Baca juga: Wakil Bupati Langkat minta Satpol PP terus mengawasi protokol kesehatan

"Jumlah itu, dari peserta vaksinasi tenaga kesehatan, para pejabat, ASN, TNI/Polri, lansia, tokoh masyarakat dan masyarakat umum lainnya," katanya.

Sedangkan sisa vaksin saat ini 1.544 vial dan yang dibutuhkan untuk vaksinasi dosis kedua selanjutnya 1.975 vial. Jadi kekurangan vaksin saat ini untuk dosis II 431 vial, sambungnya.

Kekurangan dosis ini, terang Azhar dikarenakan keterbatasan stok vaksin. Jadi akan dilanjutkan secara bertahap, sambil menunggu pengiriman tambahan dosis vaksin yang sudah diusulkan dan diproses sebelumnya.

Sembari menyampaikan, vaksinasi dosis kedua yang dilaksanakan Polres dan Pemkab Langkat ini, dimulai sejak 14 Juli 2021 lalu, terus akan dilanjutkan sampai tercapainya target, yang sudah ditentukan.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021