Perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Panasbumi (PLTP) Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) di Mandailing Natal kembali memberikan bantuan hewan kurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah.

Untuk tahun ini ada enam ekor hewan yang disalurkan oleh perusahaan yang kemudian dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Humas PT SMGP, Syahrini Nuryanti kepada wartawan, Jumat (23/7) menyampaikan, ke-enam ekor hewan qurban jenis sapi tersebut diberikan kepada tiga desa yang ada di wilayah kerja perusahaan, Pemkab Madina dan Polres Madina.

Baca juga: Imbas COVID-19, petani kopi di Madina mulai tinggalkan lahan

"Tahun ini kita dari perusahaan berkurban enam ekor sapi, tiga ekor diberikan kepada Desa Huta Tinggi Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Desa Siantona Kecamatan Lembah Sorik Marapi, dan Desa Huta Julu Kecamatan Panyabungan Selatan. Dua ekor kita serahkan kepada Pemerintah Daerah dan satu ekor lagi ke Polres Madina untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Syahrini menyampaikan dengan semangat hari raya kurban ini pihaknya mengajak masyarakat untuk meningkatkan ketaqwaan kepada yang Maha Kuasa dan meningkatkan rasa syukur atas rezeki dan capaian hidup.

“Karena makna berkurban itu untuk meningkatkan ketakwaan dan rasa syukur kepada sang Pencipta. Dan, meningkatkan rasa persaudaraan juga saling tolong menolong antara kita semua,” ungkapnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021