Seekor Lembu Kurban Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P.Pasaribu pada Idul Adha 1442 Hijriyah/Tahun 2021 di sembelih di Desa Sipangko, Kecamatan Angkola Muaratais Wilayah setempat, Selasa (20/7).

Sebelum di sembelih hewan kurban tersebut diserahkan langsung Bupati bersama Ketua TP PKK Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu kepada panitia kurban BKM Nurul Huda,  Desa Sipangko.

Penyerahan hewan kurban itu secara simbolis dari totak 49 ekor jewan kurban yang akan di sebar ke seluruh penjuru 15 kecamatan se Tapsel. Tujuannya meski ditengah COVID-19 masyarakat menikmati Hari Raya Kurban. 

Baca juga: 19 Juli, angka sembuh COVID-19 Tapsel lebih tinggi dari positif


Sistem pendistribusian daging kurban, Bupati meminta panitia kurban membagikannya langsung ke masing-masing rumah warga yang berhak menerimanya. Tujuannya mematuhi protokol kesehatan.

"Kita harus antisipasi dari awal agar tidak terjadi kerumunan pada saat proses penyembelihan hewan kurban. Makanya kita minta panitia bertugas membaginya ke rumah-rumah warga, " katanya.

Erwin Siregar, selaku ketua panitia kurban BKM Nurul Huda mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tapsel yang tahun ini menyerahkan seekor lembu kurban untuk dibagikan kepada warga daerah itu. 

Turut menyaksikan diserahkannya seekor lembu kurban tersebut yakni Kadis PMD Tapsel M Yusuf, Kadissos Tapsel Nurdin Oane, Kasatpol PP Tapsel Zulkifli Harahap, Kakan Kemenag Tapsel Ihwan Nasution, Plt Kabag Kesra Cos Riady Siregar, Camat Angkola Muaratais AM Fadhil Harahap, Kades Sipangko Pakhruddin dan sejumlah masyarakat.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021