Kapolda Sumatera Utara Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak turut merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H di Kabupaten Tapanuli Utara dengan memberikan bantuan hewan sapi kurban, di Masjid Syuhada Tarutung.

Penyerahan hewan sapi kurban Kapolda Sumut, diwakili oleh Kapolres Taput AKBP Muhammad Saleh kepada Ketua Panitia Kurban Tarutung yang diterima oleh Ketua MUI Taput, Samsul Pandiangan.

Baca juga: TPL serahkan bantuan bibit alpukat di Sipahutar Taput

"Ini merupakan bentuk kepedulian Bapak Kapolda Sumut yang turut merayakan Hari Raya Idul Adha bersama masyarakat muslim. Semoga ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita umat muslim di Taput," sebut AKBP Muhammad Saleh, Selasa (20/07/2021).

Harapnya, seluruh masyarakat muslim tetap mematuhi protokol kesehatan selama kegiatan pemotongan hewan kurban hingga pembagian daging kurban kepada masyarakat.

"Perlu kita tekankan, tetaplah patuhi protokol kesehatan," tukasnya didampingi Kasat Intelkam AKP Sabam Simamora, Kasat Narkoba AKP Rasoki Harahap, Kasi Propam IPDA Alimusa Siregar.

Pada kesempatan itu, Ketua MUI Taput dan Ketua Panitia hewan kurban, mewakili masyarakat Tarutung, mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Sumut dan Kapolres Taput beserta jajarannya atas pemberian hewan kurban tersebut.

"Terimakasih atas bantuan hewan kurbannya. Seluruh umat tetap kita imbau untuk tetap waspada dan menjaga diri agar terhindar dari pandemi saat ini. Mari kita banyak berdoa agar hal ini bisa cepat berlalu," ujar Samsul.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021