Suksesnya vaksinasi massal (1963 orang) dalam rangka Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-61 dan HUT IAD (Ikatan Adhyaksa Dharnakaribi) XXI di Desa Simaninggir, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), ternyata tidak lepas peran serta Mahasiswa USU Kelompok KKN R-80 yang mengadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di daerah itu. 

"Tugas kita dua hari (13-14/7/2021) membantu Kejaksaan Negeri Tapsel dalam program vaksinasi massal itu di bidang administrasi," kata Melania Simanjuntak (Fakultas Kesehatan Masyarakat) selaku sekretaris kelompok KKN R-80  Universitas Sumatera Utara (USU) yang menghubungi ANTARA, Minggu (18/7).

Menurut Melania, dia cukup bangga tingginya animo masyarakat mulai pelayanan publik, lanjut usia (lansia) dan umum untuk bisa mendapatkan program vaksin COVID-19 secara gratis melibatkan tenaga Puskesmas Danau Marsabut dan Dinkes Pemkab tersebut. Walau, sebutnya masih ada banyak masyarakat yang khawatir.

Baca juga: Bupati Tapsel berikan tali asih kepada jemaah BKMT lansia

"Selain itu kami mahasiswa juga melihat tingginya antensi Pemkab Tapsel terhadap program vaksinasi massal yang digelar Kejaksaan Negeri Tapsel ini. Buktinya Pak Bupati Dolly P Pasaribu datang meninjau langsung pelaksanaan vaksin termasuk memantau kerja kelompok KKN R-80," ungkapnya.

Terpisah Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari)  Tapanuli Selatan, Ardian, SH mengatakan sangat mengapresiasi sekaligus berterimakasih kepada seluruh mahasiswa USU khususnya yang KKN pada kelompok R-80 yang turut serta menyukseskan sehingga kegiatan vaksinasi massal dalam rangka HBA (Hari Bakti Adhyaksa) ke-61 dan HUT IAD (Ikatan Adhyaksa Dharmakarini)  XXI Tahun 2021 ini berjalan lancar. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021