Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengharapkan pengurus Al Jam'iyatul Washliyah Kota Medan agar dapat berkolaborasi dengan pemerintah kota (pemkot) setempat guna melaksanakan pembangunan masyarakat.

"Kolaborasi Al Washliyah dan Pemerintah Kota Medan akan menjadi kekuatan baru dalam membangun masyarakat yang religius dan berkah," terang Bobby di Medan, Sabtu (17/7).

Hal ini ditegaskan Wali Kota ketika memberi sambutan virtual di pelantikan Pengurus Daerah (PD) Al Jam'iyatul Washliyah Kota Medan masa bakti 2021-2022 di Kantor PD Al Washliyah Kota Medan, Komplek Tasbi II Medan.

Bobby menerangkan, terutama kolaborasi dalam menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Baca juga: Pemkot Medan segera salurkan bantuan warga terdampak PPKM Darurat

"Termasuk dalam mengedukasi, masyarakat dalam pelaksanaan dan penerapan PPKM Darurat untuk memutuskan penyebaran dan penanganan COVID-19," ucap Bobby.

Ketua PD Al Jam'iyatul Washliyah Kota Medan, Abdul Hafiz Harahap mengapresiasi, khususnya ayahanda Ketua PW Al Jam'iyatul Washliyah Sumut, Ketua MUI Kota Medan, Wali Kota Medan dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi.

"Kita sudah merancang pembangunan Gedung Dakwah PD Al Washliyah Medan, klinik, lembaga amil zakat, infaq, sedekah dan wakaf. Termasuk beberapa program bersentuhan dengan pendidikan, dakwah dan amal sosial lainnya," jelasnya.

Sekretaris Umum PD Al Jamiyatul Washliyah Kota Medan, Hasanul Jihadi usai pelantikan mengatakan, kehadiran Wali Kota Medan Bobby Nasution semoga bisa memberikan semangat kepada para pengurus untuk demi kemajuan Kota Medan.

Pihaknya sangat mendukung pelaksanaan penerapan PPKM Darurat tersebut. Katanya, hal itu dilakukan sebagai upaya agar Kota Medan terbebas dari COVID-19, sehingga keadaan segera pulih kembali.

"Demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19, kami dukung penerapan PPKM Darurat ini. Edukasi disiplin penerapan 5M dan 3T terhadap masyarakat tentunya akan terus dilakukan oleh pengurus Al Washliyah Medan," terang Hasanul.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021