Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat menyampaikan zona PPKM Mikro di daerah ini ada Hijau untuk lima kecamatan, 21 kelurahan,  260 lingkungan, 219 desa dan 1.819 Dusun. Sementara 18 kecamatan masuk dalam zona kuning terdapat 16 kelurahan, 20 lingkungan, 21 desa dan 25 dusun. 

Hal itu disampaikan Plt Kadis Kesehatan Langkat dr Juliana, di Stabat, Sabtu (17/7) saat pelaksanan vaksinasi tahap kedua di Alun-alun Tengku Amir Hamzah.

"Saat ini untuk zona orange dan merah tidak ada di Langkat," sebutnya. 

Baca juga: Kejaksaan Negeri Langkat Cabang Pangkalan Brandan geledah Kantor Desa Sei Siur Pangkalan Susu

Juliana juga menyampaikan dari hasil laporan data Dinkes Langkat, didapat data vaksin jumlah target sasaran vaksinasi tahap 1 dan 2 sebanyak 170.941 jiwa. Sedangkan jumlah vaksin yang sudah digunakan sampai dengan 15 Juli 2021 sebanyak 82.290 dosis. Sementara jumlah sisa vaksin sampai dengan tanggal 15 Juli 2021 sebanyak 16.870 dosis, katanya.

Ia juga menyampaikan rencananya akan didistribusikan ke seluruh puskesmas di Langkat.

Pada kesempatan itu Sekretaris Daerah Langkat Indra Salahuddin mengucapkan terimakasih kasih kepada Polres Langkat serta masyarakat Langkat yang sudah mengikuti program vaksinasi hingga dosis kedua. 

Indra Salahuddin juga menghimbau, agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan meski sudah divaksin untuk menjaga diri. Serta mengajak masyarakat yang belum divaksin agar segera mendaftarkan diri untuk jadi peserta vaksinasi pada priode berikutnya, sehingga target yang ingin dicapai bisa terpenuhi dan diwujudkan.

Selama pelaksanaan vaksinasi langsung dipantau Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK beserta pejabat utama Polres Langkat.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021