Pemkab Sergai menyambut baik dan mendukung penuh rencana pelaksanaan pemotongan 2.000 ekor domba dari Perusahaan Mahir Farm Nusantara asal Kota Bogor Jawa Barat sebagai qurban pada momen Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1442 Hijriyah.

Hal ini disampaikan Bupati Sergai H Darma Wijaya yang didampingi Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan saat menerima audiensi Mahir Farm Nusantara di ruangan rapat Bupati Sergai, Sei Rampah, Rabu (14/7/2021).

Terkait dengan qurban, Bupati menyebut bahwa setiap tahun Pemkab Sergai selalu memotong hewan Qurban dan tahun ini juga disebar di setiap Kecamatan.

Baca juga: Serdang Bedagai dorong Dekranasda tingkatkan promosi produk UMKM

"Selain berbagi kepada masyarakat kurang mampu, kegiatan ini diyakini juga mampu menggerakkan roda perekonomian khususnya bagi para peternak," katanya.

Sedangkan untuk pendistribusian daging, Bupati menyarankan agar panitia mengantar daging qurban langsung kepada rumah masyarakat. Hal ini demi menghindari kerumunan ditengah pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir.

Kemudian, katanya lagi, pendistribusian hewan qurban di desa juga harus diperhatikan, jangan sampai menumpuk. Lebih baik disebar ke daerah yang sedikit masyarakat yang melakukan qurban, sehingga jadi merata masyarakat yang menikmatinya,” imbuh Bupati.

Hal serupa juga disampaikan oleh Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan. Dengan mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada penyelenggara yaitu Mahir Farm Nusantara.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih, nantinya warga kurang mampu bisa ikut sama-sama merasakan daging qurban,”tandasnya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021