Pemkot Padangsidimpuan tekan laju penyebaran COVID-19 biar berubah dari Zona Merah ke Zona Kuning dengan cara melakukan swab antigen ditempat bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker dan protokol kesehatan.

Pemkot Padangsidimpuan, Dinas Kesehatan dan Satgas COVID-19 bekerja keras agar Kota Padangsidimpuan berubah menjadi Zona Kuning, kata Kadis Kesehatan Pemkot Padangsidimpuan Sopian Subri Lubis, Senin (11/7).

Baca juga: PPP berharap Pemkot Padangsidimpuan cabut Zona Merah

Kerja keras ini tidak terlepas dari Tim Satgas COVID-19 yang diketuai Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution secara langsung agar Kota Padangsidimpuan terlepas dari Zona Merah, katanya.

Lanjut Sopian, kepada masyarakat untuk selalu melakukan protokol Kesehatan secara disiplin agar penyebaran virus corona ini segera berakhir, karena tanpa kesadaran masyarakat itu sendiri dengan disiplin protokol kesehatan tidak mungkin kita bisa sama-sama menghentikan laju penyebaran virus corona di Kota Padangsidimpuan, ucapnya.

"Zona Merah Kota Padangsidimpuan sudah berupa menjadi Zona Kuning, karena semua element pemangku kepentingan bekerja keras agar Zona Kuning itu diumumkan Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional melalui halaman web mereka https://covid19.go.id/peta-risiko, bisa di akses," katanya.

Kemudian kami juga menghimbau masyarakat se Kota Padangsidimpuan untuk melakukan vaksinasi massal sesuai yang telah diumumkan pemerintah pusat, provinsi hingga pemerintah daerah agar menyukseskan vaksinasi tersebut, ungkapnya.

Baca juga: PPKM Padangsidimpuan diperpanjang hingga 20 Juli mendatang

Baca juga: PPKM di Kota Padangsidimpuan dapat dukungan masyarakat

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021