Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan, menghadiri Pelantikan Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tebing Tinggi masa bhakti XXII tahun 2020 s/d 2025,  di Gedung Balai Pertemuan Kartini, Jl. Gunung Leuser, Selasa (06/07).

Disampaikan Wali Kota, agar PGRI menjadi mitra pemerintah, sebagai penyuluh dan penggerak dalam mensosialisasikan protokol kesehatan dan menghimbau kepada para guru untuk tidak takut divaksin.

Diharapkan PGRI sebagai penggerak agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan.masyarakat mengikuti apa yang dimintakan, mengikuti 5M.

Disampaikan Wali Kota, Pemerintah Pusat sudah me-warning, bahwa pembelajaran tatap muka ditunda sampai ada pengumuman pada awal bulan Agustus, 

Karena itu Pemko Tebing Tinggi berupaya pembelajaran daring (dalam jaringan) agar semakin digiatkan.pembelajaran tak boleh berhenti

Tebing Tinggi berupaya semua sekolah sudah masuk internetnya dan tentu saya sudah berusaha agar ada pinjaman lunak agar anak-anak bisa kredit HP Android. 

Infrastruktur menjadi tujuan utama dan dimintakan kepada Dinas Pendidikan bersama Dinas Kominfo untuk melakukan percepatan dibidang jaringan internet di sekolah-sekolah. Ujar Wali Kota.

Disamping itu, Wali Kota juga menghimbau agar para guru tidak terlibat dalam narkoba, tidak bermedsos menyebar berita hoax

Sementara itu, Ketua PGRI Provinsi Sumatera Utara Abdul Rahman Siregar berharap agar pengurus PGRI yang baru dilantik, dapat berkonsultasi dengan pemerintahan di daerah dan membuat kebijakan berpihak kepada para guru.

Konsultasilah kalau ada masalah, karena PGRI organisasi mitra pemerintah, mulai dari pusat hingga daerah.

Buatlah kebijakan yang berpihak kepada Bapak, Ibu guru, inilah harapan. Selamat kepada pengurus PGRI yang baru.

Acara diakhiri dengan penyerahan plakat dari Pengurus PGRI kepada Forkopimda Kota dan penyerahan santunan kepada 20 orang anak yatim piatu. 

Pengurus yang dilantik Ketua Amris Siahaan, Sekertaris Sarwono, Bendahara T.Asmaliah, dibantu masing-wakil dan Biro

Hadir pada pelantikan ini, Jonner Sitinjak mewakili Ketua DPRD  AKBP. Sarponi mewakili Kapolres Tebing Tinggi, Danramil 13/TT Kapten Budiono Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Idham Khalid, SKM Ketua MUI  H. Akhyar Nasution. 
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021