Dewan Pimpinan Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Binjai, segera membentuk Kampung Tangguh Anti Narkotika, dalam hal kepedulian pemuda dalam pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan narkotika.

Hal itu disampaikan Sekretaris Umum DPD BKPRMI Kota Binjai Fahmi Riswan, SE, di Binjai, Sabtu (3/7).

BKPRMI siap membentuk relawan Kampung Tangguh Anti Narkoba jika ini benar-benar serius dalam penanganan nya. Karrna kita sadar ini tanggung jawab kita bersama untuk memberantas narkoba di sekitar lingkungan kita, katanya.

"Kita akan kirimkan kader-kader kita agar menjadi bagian relawan tersebut. Bila perlu di seluruh masing masing kelurahan," tegasnya.

Baca juga: Wali Kota Binjai ikuti upacara HUT Bhayangkara di Polres

Pihaknya juga sangat berharap prestasi yang sangat buruk yang dinobatkan Kota Binjai menjadi rangking kedua peredaran narkoba ini, harus turun dari rangking itu. bahkan wajib keluar dari rangking itu, ungkapnya.

Sebelumnya juga BKPRMI mengikuti sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba yang dihadiri oleh KBO Satnarkoba Ipda KJ Ginting, Lurah Pujidadi, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh adat dan masyarakat Kelurahan Pujidadi.

Sementara Lurah Pujidadi Nurdin mengatakan bahwa sosialisasi ini ialah bagian dari tanggung jawab pemerintah setempat bersama Satresnarkoba Polres, pemerintah, BKPRMI serta masyarakat untuk menanggulangi peredaran penyalahgunaan narkoba di lintasan Jamin Ginting Lingkungn Pujidadi maupun Kota Binjai khususnya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021