Dalam rangka menyambut HUT ke 75 Bhayangkara tahun 2021, Sekda Tapanuli Selatan Parulian Nasution salah satu peserta donor darah yang dilaksanakan Polres setempat yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

Demikian Kabag Humas dan Protokol Pemkab Tapsel (Tapanuli Selatan) Isnut Siregar dalam keterangannya diterima di Sipirok, Kamis (1/7).

Kegiatan donor darah yang diikuti Sekda tersebut dilaksanakan di Lapangan Futsal Kepolisian Resor (Polres) Tapsel pada Rabu (30/6).

Baca juga: Dua sumber energi listrik di Pargarutan Luat Harangan Sipirok yang membuka "jendela dunia"

Menurut Sekda, donor darah penting selain bermanfaat untuk dapat membantu menyelamatkan jiwa orang yang membutuhkan darah juga menjadikan tubuh semakin sehat.

"Karenanya, bila memungkinkan mari bersama-sama mendonor darah untuk menyelamatkan jiwa orang-orang yang butuh darah. Ini merupakan ibadah, disamping sirkulasi darah dalam tubuh menjadi lancar tubuh semakin sehat," katanya.

Sementara Kapolres Tapsel AKBP Roman Smarhadana Elhaj, mengatakan giat donor darah ini dalam rangka menyambut HUT ke 75 Bhayangkara tahun 2021.

"Kegiatan yang bekerjasama dengan PMI ini semata aksi sosial dan kepedulian Polres untuk mengingat banyak orang-orang yang membutuhkannya," katanya seraya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pendonor.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021