Pemkab Serdang Bedagai, Sumatera Utara, terus melakukan peningkatan pembangunan infrastruktur jalan terutama di daerah yang memiliki potensi pertanian sehingga akan memudahkan masyarakat nantinya dalam memasarkan hasil pertaniannya.

Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya di Seirampah, Kamis, mengatakan, infrastruktur merupakan hal yang sangat penting, untuk itu pembangunannya akan terus dilanjutkan dan ditingkatkan, seperti halnya di Desa Damak Urat, Kecamatan Sipispis.

Ia mengatakan, di Desa Damak Urat telah dilakukan pembangunan jalan sepanjang 4.744 meter. Selain jalan aspal, peningkatan infrastruktur juga diikuti dengan pembangunan leningan (bronjong parit).

Baca juga: Pemkab Serdang Bedagai akan jadikan Pulau Berhala destinasi wisata unggulan

"Kami ingin sampaikan Desa Damak Urat, memiliki potensi yang besar, terutama dari aspek pertanian. Karena itulah perlu ada dukungan sarana prasarana, salah satunya infrastruktur jalan yang layak, yang tentu dapat mendukung mobilitas masyarakat dan secara langsung akan ikut memutar roda perekonomian," katanya.

Ke depan dalam waktu dekat, Bupati juga menyebut pembangunan infrastruktur akan terus dilanjutkan, termasuk di Kecamatan Sipispis.

"Insya Allah, diproyeksikan tahun ini juga akan dilaksanakan pembangunan jalan sepanjang 10 kilometer di Sipispis. Bronjong jalan yang ada juga akan ikut diperbaiki. Akan tetapi kami mengimbau kepada desa supaya jalan yang baru dibangun ini dijaga dan dirawat. Setidaknya tiap desa bisa menyiapkan 2 orang yang ditugaskan untuk itu," katanya.

Sementara Wakil Bupati Adlin Tambunan menekankan pentingnya kesadaran masyarakat untuk menjaga dan merawat jalan yang telah dibangun.

Ia mengatakan, saat ini banyak pekerjaan rumah bidang infrastruktur yang harus dibenahi dan ia bersama Bupati Darma Wijaya berkomitmen penuh menyelesaikan semuanya secara bertahap.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021