Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Berutu melakukan audiensi dengan Kepala Perpustakaan Nasional Prof Muhammad Syarif Bando dan Deputi Bidang Pengembangan Perpustakaan nasional Deni Kurniadi yang dilaksanakan di gedung Perpustakaan nasional yang berada di Jalan Merdeka Selatan .

Audiensi serta paparan yang dilakukan, Senin (28/6) oleh Bupati Eddy bertujuan untuk membahas pembangunan gedung perpustakaan di Kabupaten Dairi.

"Pada pertemuan ini, kami membahas rencana pembangunan gedung perpustakaan daerah di Dairi. gedung yang akan menjulang tiga lantai di tengah Kota Sidikalang tersebut akan mengusung konsep Green dan Smart Building serta berciri khas etnis Pakpak," katanya.

Pada kesempatan itu Prof Syarif Bando berkesempatan menunjukkan keindahan 24 lantai gedung perpusnas yang membuat Bupati Eddy berdecak kagum dengan ragam buku, karya ilmu disana.

Eddy juga berharaap perpustakaan daerah yang akan dibangun di Dairi akan menjadi pusat pengetahuan yang inklusif bagi semua kalangan masyarakat di Bumi Silima menuju SDM Unggul di Dairi.

 

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021