Wali Kota Binjai Amir Hamzah menerima audiensi dari perwakilan masing-masing Rumah Sakit Swasta Kota Binjai di ruang rapat Wali Kota Binjai, Rabu (30/6).

Audiensi ini dalam rangka silaturrahim dan sekaligus perkenalan vaksinator baru dari perwakilan masing-masing Rumah Sakit Swasta di Kota Binjai.

Amir Hamzah mengucapkan apresiasi dan terima kasihnya kepada vaksinator-vaksinator yang telah bersedia hingga saat ini menjadi garda terdepan selama pandemi.

Baca juga: Wali Kota lantik Sekda dan Kepala Bappeda Kota Binjai

Wali Kota Binjai juga berharap semoga dengan adanya vaksinator baru ini, masyarakat di Kota Binjai segera tervaksin semuanya.

"Tetap semangat untuk kita semua, tetap melayani masyarakat dengan sepenuh hati, saya yakin dengan bekerjasama pasti kita bisa melewati pandemi ini," imbuhnya.

Amir Hamzah juga menyampaikan harapanya. Inn Shaa Allah kita sukseskan program dengan target satu juta orang perhari di seluruh Indonesia,  apalagi vaksinator kita semakin bertambah semoga target ini tercapai.

Kepala Dinas Kesehatan dr Sugianto Sp. OG mengatakan saat ini capaian pelaksanaan vaksinasi tahap I dan tahan II masih diangka 53,18 persen, jadi keterbatasan layanan vaksinasi Kota Binjai juga hanya memiliki 12 layanan diantaranya delapan puskesmas di Kota Binjai, tiga rumah sakit dan satu FKTP Polres, ucapnya.

Sugianto juga  menyampaikan pada tanggal 1 Juli pemerintah mulai menargetkan untuk sasaran vaksinasi satu juta orang per hari di seluruh Indonesia dan minimal 1.000 orang per hari ataupun per kab/kota.

Setelah rapat  selesai, Wali Kota lansung meninjau vaksinasi yang dilakukan di gedung MUI Kota Binjai. 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021