Bupati Tapanuli Selatan, Dolly P. Pasaribu mengapresiasi sepak terjang organisasi kepemudaan Karang Taruna yang dinilai cukup aktif ke tengah masyarakat. 

"Sebagai mitra Pemkab, apalagi pernah mendapat penghargaan dari Menteri Sosial, mari kita majukan pembangunan Tapsel agar lebih maju ke depan," kata Dolly

Dolly mengungkapkan itu saat sambutan di acara Temu Karya Karang Taruna Tapsel ke 2 tahun 2021 di Aula Syaakira View and Resto, Aek Sabaon, Kecamatan Marancar wilayah setempat, Selasa (29/6).

Baca juga: Bupati Tapsel katakan anak anak dilahirkan tidak bodoh, malas dan nakal

Dolly lebih jauh mengingatkan kepada Ketua sekaligus pengurus Karang Taruna Tapsel terpilih untuk periode 2021 - 2026 agar terus berbakti dengan tulus memajukan organisasi, namun sesuai dengan anggaran dasar dan rumah tangga organisasi.

Sementara Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara, Dedi Dermawan menekankan kepada seluruh kader Karang Taruna agar mendukung seluruh program Pemkab (Bupati) Tapsel dalam kehidupan sosial dan kesejahteraan masyarakat. 

"Apalagi dimasa COVID-19 saat ini mari kita dorong program pemerintah dalam ketahanan pangan dengan menggerakkan sektor -sektor pertanian maupun mengeksplorasi sumber daya agar lebih produktif dan bernilai ekonomis," ajaknya kepada kader.

Ketua Karang Taruna Tapsel yang terpilih aklamasi Ahmad Bangun Ritonga, menyatakan tetap konsisten mengembangkan roda organisasi yang ia pimpin serta siap bermitra baik dengan pemerintah dan stakeholder lain. 

"Saya juga berterimakasih kepada para rekan-rekan juang yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin Karang Taruna ini ke depan," ucapnya.

Syahrul M.Pasaribu mantan Bupati Tapsel dua periode juga anggota kehormatan Karang Taruna Nasional mengaku salut kemandirian organasi Karang Taruna Tapsel selama ini. "Kiranya kemitraan baik dengan Pemkab Tapsel tetap terpelihara bahkan ditingkatkan," pintanya.

Hadir diacara ini Kapolres Tapsel AKBP Roman Smarhadana Elhaj, Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, sejumlah pimpinan OPD, Camat, Kabag Humas, pengurus Karang Taruna Provinsi Sumut dan Tapsel.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021