Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu mengatakan bahwa anak-anak yang dilahirkan ke dunia tidak tidak ada yang bodoh, malas apalagi nakal. 

"Mereka (anak-anak) terlahir luar biasa, cerdas, pemberani dan memiliki karakter," kata Dolly dalam keterangannya, Jumat (25/6) terkait sosialisasi kelompok kerja gugus tugas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Holistik Integratif digelar Dinas Pendidikan setempat. 

Hanya saja, anak-anak memiliki kearifan luar biasa apalagi keingintahuannya cukup tinggi. Karenanya, peran orangtua, guru, lingkungan sangat bepengaruh akan tumbuh kembangnya karakter seorang anak. 

Baca juga: Sambut HUT Bhayangkara ke 75, ribuan lansia ikut vaksinasi massal

"Inilah tugas kita bersama agar bagaimana anak-anak generasi emas (setingkat PAUD) bisa terdidik baik demi regenasi yang mampu untuk membangun Indonesia lebih baik kedepan," tegasnya.

Sosialisasi PAUD HI di Aula Kantor Bupati Tapsel, Sipirok ini menghadirkan nara sumbet yakni Ulfa Maria dari pengembangan PAUD Sumut, Merida Harahap (Widya Prada Shli Madya) dan BO-PAUD dan Dikmas Sumut Yusminta Siregar.

Turut memberikan sambutan diacara ini Bunda PAUD Ny Rosalina Dolly P.Pasaribu yang menekankan bahwa pendidikan untuk anak usia dini penting agar kelak anak dapat tumbuh dewasa dan memiliki karakter bermoral, mandiri dan berintegritas.

Sedang Kadis Pendidikan Tapsel, Amros Karang Matua, mengatakan kegiatan PAUD HI kebutuhan esensial anak usia dini meliputi kesehatan, gizi, rangsangan pendidikan, dan pembinaan moral serta emosional.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021